nusakini.com - Jakarta - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta ikut membantu menangani ruko berlantai empat yang roboh di Jalan Brigjen Katamso RT 04/09, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Kasiops Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian ini pukul 09.10. Petugas selanjutnya dikerahkan ke lokasi untuk memastikan tidak ada korban jiwa ataupun terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

"Kita kerahkan 75 personel dan 10 unit kendaraan," ujarnya

Ia menuturkan, saat ini para petugasnya masih berjaga di lokasi untuk menghalau warga agar tidak mendekati lokasi kejadian.

"Kami masih siaga agar tidak ada masyarakat yang mendekat," katanya.

Sementara itu, Afrizal, salah satu saksi mata mengutarakan, sebelum kejadian, kondisi gedung yang roboh ini banyak yang bocor. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda bangunan ini akan roboh.

"Saya sempat dengar bunyi di bagian atas. Kemudian saya minta yang di dalam keluar. Selang satu menit, bangunan roboh," ungkapnya.

Afrizal menambahkan, dari empat lantai bangunan ruko ini, hanya lantai satu yang digunakan untuk beraktivitas. Sementara lantai dua dan tiga dijadikan tempat istirahat dan gudang.

"Yang ada di dalam 13 orang terdiri dari 10 pegawai dan tiga orang pelanggan," tandasnya.